Tuesday, April 27, 2010

Tips menghadapi bisnis online

Era modern dan teknologi telah tiba. Dulunya harus keluar rumah dulu baru bisa kerja dan dapat duit. Sekarang cukup duduk manis di depan komputer saja sudah bisa mengumpulkan uang. Bisnis online yang saya maksudkan di sini adalah Affiliate marketing, contoh yang lagi trend adalah Paid to Click (PTC), Paid per Click (PPC), Paid to Read, Paid to Play dan sebagainya.

Sepintas memang terdengar cukup mudah "Ahh yang penting nyambung ke internet juga bisa dapat duit jadi tidak perlu tips-tips khusus lahhhh..." Tapi setelah dijalani akan muncul beberapa masalah dan ini merupakan sebuah kesalahan, di antaranya :

1. Konsentrasi ke pekerjaan utama (ini biasanya yang pekerja kantoran) jadi terbagi imbasnya kinerja menurun sampai kena marah big boss
2. Perhatian ke keluarga jadi menurun
3. Gaya hidup berubah (saking keseringan online jadi lupa makan dsb)
4. Ibadah menurun (terlalu semangat cari duit shalat dikesampingkan)
5. Masalah kesehatan seperti mata perih, encok dsb

Untuk menghindari masalah-masalah di atas perlu dilakukan hal-hal berikut :
1. Membuat jadwal tertulis. Walaupun bagi sebagian besar orang mencari uang lewat internet hanyalah sampingan tapi tetap perlu adanya pembagian waktu agar tak mengganggu aktivitas utama. Buatlah jadwal tertulis jam berapa dan berapa lama harus online. Dan ingat bahwa online hanyalah selingan dari aktivitas utama kita.
2. Buat checklist. Agar tidak bingung akan browsing ke mana dulu, sebaiknya buatlah list PTC atau bisnis online lainnya dimana kita jadi membernya. Mungkin kalau daftar di 1 atau 2 PTC saja tidak bingung, tapi kalau sudah puluhan brhhhh bakalan bingung dan pusing dibuatnya, karena harus berpacu dengan waktu agar semua iklan bisa dilibas abisss dalam sehari itu.
3. Tentukan situs yang jadi prioritas.  Situs mana yang menurut anda paling "menjanjikan" jadikan itu sebagai prioritas utama. Anda kunjungi dulu situs tersebut baru ke situs yang lain.
4. Komitmen. Jadwal dan prioritas harus menjadi komitmen untuk diri sendiri. Jadwal yang telah dibuat tidak boleh dilanggar. Situs-situs prioritas tidak boleh ketinggalan. Pekerjaan online selesai tidak selesai harus lanjut ke aktivitas utama kita, apakah kita pekerja kantoran, pedagang, mahasiswa atau ibu rumah tangga dsb.
5. Pergunakanlah waktu online seefektif mungkin
6. Yang tak kalah penting, karena banyaknya situs yang akan dibuka performance pc/laptop, modem dan simcard atau apapun jenis sambungan internet anda pilihlah yang berkualitas agar acara surfing anda lancarrrrr dan gak pake mampet
7. Dukungan keluarga pastinya :)
8. Jangan lupa sering update antivirus. Ingat berapa banyak link yang anda klik ketika sedang online, itu semua berbanding lurus dengan kemungkinan komputer anda terserang virus

OK seiring anda menjalani bisnis online akan semakin kreatif anda menciptakan tips ;)
Hidup teratur rejeki lancar !
sumber : pengalaman pribadi ^_^

0 komentar:

 
DonkeyMails.com: No Minimum Payout  Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
 

Sponsor




Powered By Blogger

Join with ziddu to earn money

Powered By Blogger

Sponsor

Powered By Blogger

Wayanays ©  Copyright by :: Kita dan Dunia :: | Template by | Don't be frightened | Don't be sad | Don't be scare